Kamis, 31 Maret 2011

Tokoh Alkitab: Rasul Yohanes

Do you want to share?

Do you like this story?

Yohanes adalah murid yang paling dikasihi Yesus, dikasihi mungkin karena dia adalah yang termuda (Yohanes adik Yakobus), mungkin dia adalah yang tercerdas, mungkin juga dia yang disebut Anak Guruh adalah orang yang penuh semangat. Dan dia juga yang paling mengenal Yesus, paling memahami Dia, kita bisa melihat dan membaca perbedaan penyampaian dalam 4 injil, bahwa Injil Yohanes memang berbeda daripada Injil Matius, Markus maupun Lukas. Injil Yohanes lebih menekankan keilahian Yesus Kristus.

Yohaneslah orang yang ada bersama-sama Maria saat Yesus disalibkan: "Ketika Yesus melihat ibu-Nya dan murid yang dikasihi-Nya di sampingnya, berkatalah Ia kepada ibu-Nya: 'Ibu, inilah, anakmu!' (When Jesus therefore saw his mother, and the disciple standing by, whom he loved, he saith unto his mother, Woman, behold thy son!) "

Selain paling dikasihi Yesus, kemungkinan juga dikasihi oleh saudara-saudaranya yang lain, dia akrab banget dengan Petrus. Yohaneslah yang berlari bersama Petrus ke kuburan pada pagi hari pertama kebangkitan Yesus (ia sampai duluan mungkin karena lebih muda sedang Petrus sudah agak tua). Yohanes jugalah yang mengatakan kepada Petrus "Itu Tuhan." ketika mereka sedang menjala ikan di pantai danau Tiberias saat Yesus menampakkan diri.

Selengkapnya tentang Yohanes bisa baca di Sarapanpagi.org: RASUL YOHANES.
* baca juga : Rasul Paulus.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 comments:

Posting Komentar