Rabu, 08 September 2010

Haruskah Tertanam Dalam Sebuah Gereja?

Do you want to share?

Do you like this story?

Gereja adalah “tubuh Kristus.” Bentuknya bisa saja sebuah kelompok atau dua hingga tiga orang Kristen yang berkumpul disuatu tempat, atau juga jemaat yang jumlahnya ratusan hingga ribuan orang yang beribadah di tempat yang megah. Berdasarkan Matius 18:19-20, jika dua tiga orang berkumpul dalam nama Yesus, maka Dia hadir ditengah-tengah mereka.

Mengapa berjemaat di sebuah gereja begitu penting?

Sebagai orang Kristen, berada di sebuah komunitas orang percaya sangat penting bagi pertumbuhan rohani Anda  (Ibrani 10:25) . Kita seharusnya tidak boleh terisolasi dari tubuh Kristus, dan harus saling membagikan karunia-karunia dan juga hikmat yang kita terima dari Tuhan untuk membangun sesama orang percaya (1 Korintus 12:7). Menyembah Tuhan bersama, menyatukan suara dan roh dalam pujian. Mendengarkan firman Tuhan dari orang lain memberi makan kita secara spiritual. Doa bersama adalah sarana untuk saling berbagi beban, dan juga tempat untuk mendapatkan dukungan dan kekuatan dari “keluarga” jemaat Allah (Galatia 6:2). Yang terakhir, kesaksian tentang karya Tuhan dalam hidup kita dapat menguatkan iman jemaat yang lain.

Selengkapnya :

http://www.jawaban.com/index.php/spiritual/detail/id/171/news/100908153243/limit/0/Haruskah-Tertanam-Dalam-Sebuah-Gereja


YOU MIGHT ALSO LIKE

0 comments:

Poskan Komentar