Jumat, 26 November 2010

Aku Mengasihi Yakub, tetapi Membenci Esau

Do you want to share?

Do you like this story?

Ada ayat dimana Allah menyatakan Aku Mengasihi Yakub, tetapi Membenci Esau. Apakah Allah pilih kasih atau tidak adil? saya menemukan jawaban yang cocok untuk pertanyaan ini.
 
Singkat kata, yang dibenci berarti yang kurang dikasihi. Perjanjian Baru menggunakan istilah yang sama dalam Matius 6:24 dan Lukas 16:13. Ada dua daftar sejajar yang menggunakan rumus ini secara lebih dramatis. Matius 10:37 mengatakan, "Barangsiapa mengasihi...lebih dari pada-Ku," sedangkan Lukas 14:26 mengatakan konsep yang sama sebagai, "Jikalau seorang datang kepada-Ku dan ia tidak membenci ... "
 
Allah tidak mengalami kebencian psikologis dengan segala konotasinya yang negatif dan berdosa. Dalam teks ini, Ia hanya menegaskan bahwa Yakub telah memiliki suatu panggilan khusus, sebab tatkala ia telah diberkati, segala bangsa di dunia lambat laun, jika tidak"segera, akan menerima keuntungan dari berkatnya. Jadi, ada suatu derajat dan yang lebih disukai, untuk melaksanakan rencana Allah dan membawakan anugerah yang juga diperlukan oleh Esau.
 

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 comments:

Posting Komentar